Parmagiani Indonesia saat Gathnas ke 4 tahun 2013 di Surakarta |
Setelah kemunculan pertamanya dengan nama Parma Indonesia Fans Club pada tahun 1999, organisasi atau wadah berkumpulnya para penggemar Parma FC ini sempat mengalami ke-vakum-an atau mati suri pada era pasca millenium. Hal ini tak lepas dari efek bergejolaknya kondisi internal tim yang saat itu tersandung masalah keuangan karena bangkrutnya sang sponsor utama, Parmalat milik keluarga Tanzi.
Namun, fans klub sekelas Parma FC sangat dikenal akan loyalitas nya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya kembali para fans/penggemar Parma FC di Indonesia berkat campur tangan media sosial macam friendster, facebook dan twitter.
Hingga akhirnya pada tanggal 12 Juli 2009, lahirlah kembali wadah bagi para penggemar Parma FC dengan nama "PARMAGIANI INDONESIA".
Logo Parmagiani Indonesia 2014-2015 |
Parmagiani Indonesia sendiri telah diakui keberadaannya secara resmi oleh Parma FC sebagai Fans Club Parma FC yang ada di Indonesia, bahkan pada beberapa kesempatan menampilkan dan mempublikasi kegiatan Parmagiani Indonesia pada website resmi mereka.
Hingga kini, Parmagiani Indonesia masih terus aktif dengan berbagai kegiatan seperti futsal di tiap regional maupun kompetisi, bhakti sosial hingga gathering tahunan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar