Rabu, 27 Agustus 2014

Parmagiani Indonesia

Parmagiani Indonesia, adalah sebuah wadah berkumpulnya para penggemar atau fans tim sepok bola asal Italia, Parma FC (dulu Parma AC). Sebuah organisasi (fans club) yang berdiri sejak 1999 dengan nama awal Parma Indonesia Fans Club (PIFC).
Parmagiani Indonesia saat Gathnas ke 4 tahun 2013 di Surakarta

Setelah kemunculan pertamanya dengan nama Parma Indonesia Fans Club pada tahun 1999, organisasi atau wadah berkumpulnya para penggemar Parma FC ini sempat mengalami ke-vakum-an atau mati suri pada era pasca millenium. Hal ini tak lepas dari efek bergejolaknya kondisi internal tim yang saat itu tersandung masalah keuangan karena bangkrutnya sang sponsor utama, Parmalat milik keluarga Tanzi.

Namun, fans klub sekelas Parma FC sangat dikenal akan loyalitas nya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya kembali para fans/penggemar Parma FC di Indonesia berkat campur tangan media sosial macam friendster, facebook dan twitter.

Hingga akhirnya pada tanggal 12 Juli 2009, lahirlah kembali wadah bagi para penggemar Parma FC dengan nama "PARMAGIANI INDONESIA".
Logo Parmagiani Indonesia 2014-2015
Nama Parmagiani diambil dari kata Parmigiani yang berarti penduduk atau masyarakat Parma, dengan sedikit perubahan dengan menekankan pada kata Parma, maka disepakati untuk menggunakan kata Parmagiani sebagai identitas para penggemar Parma FC di Indonesia.

Parmagiani Indonesia sendiri telah diakui keberadaannya secara resmi oleh Parma FC sebagai Fans Club Parma FC yang ada di Indonesia, bahkan pada beberapa kesempatan menampilkan dan mempublikasi kegiatan Parmagiani Indonesia pada website resmi mereka.


Hingga kini, Parmagiani Indonesia masih terus aktif dengan berbagai kegiatan seperti futsal di tiap regional maupun kompetisi, bhakti sosial hingga gathering tahunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar