Sabtu, 20 Agustus 2011

Khalisya Putri Mahasti

Putri Cantik The Mahardhika's

17 Februari 2009, menjadi hari bhagia bgi The Mahardhika's krna kelahiran Putri pertma nan Cantik..Menjadi awal yang mnakjubkan krena kami, Ayah dan Bunda kini telah bnar2 mnjadi orang tua yg mmpunyai kwajibn mmbesarkn dan mmbimbing anak2 kami kelak..

Khalisya Putri Mahasti..nama yang akhirnya dipilih diantara ribuan nama lain, nama yang punya arti Wanita yang besar, Bijaksana, Bersuara merdu Anak perempuan Mahardhika dan Endrastuti.
sesaat setelah kelahiran
Story Behind"

Masa kehamilan Khalisya berlangsung di kota Solo dan menjadi masa yg sangat berat buat Bunda, karene inilah kali pertama Bunda mengandung, pertama kalinya Bunda merasakan morning sick dan rasa yang benar2 tidak nyaman pda kndisi fisiknya, setidaknya hal ini terjadi hingga memasuki masa/usia kandungan 4'bln. Dan harus diakui, penampiln Bunda pun jauh menurun dari hari2 pda umumnya sbelum kehamilan...kata orang tua jamn dulu si krena pengaruh si bayi.
Khalisya, Mei 2009

Sebagaimna umumnya wanita hamil, pstilah ad ssuatu prmintaan yg diatas-nmakn ngidam..entah mmang bnar krena prmintaan si calon bayi ato hnya ksempatn yg dgunakan Bunda untuk meminta sesuatu..??blm bs dbuktikn scara ilmiah.

Selama hampir 9'bln atau sepanjang kehamilan, tidak satu hari pun Bunda lepas dari mangkok yang berisi bakso..ya, Bunda ngidam Bakso..!! Beruntungkah..?ya, karena Bakso bukn mkanan yg sulit dcari, terutama di seputaran Solo. Beruntung juga krena Bunda, ato si calon bayi tidak minta yg aneh2 aplgi sush dcari.
Selain bakso yg wajib ad, tiap malm Bunda jg slalu minta dpijetin..dimaklumi krena mmbawa beban di perut sbesar itu pstilah capek..tiap malm pun Ayah pijetin Bunda dgn pnuh rasa Ikhlas.
Khalisya, Juli 2009

Mendekati waktu/hari perkiraan kelahiran yang mnurut USG dn dokter kandungan adlh tgl 14 Februari maka kami pun mulai bersiap. Dengan menata brbagai kperluan dn mnyiapknya dalm sebuah tas untuk bs dngan mudah dbwa swaktu-waktu Bunda mrasakn sesuatu.
Pada tgl'14 Februari sore, Bunda pun mrasakn ssuatu yg tidak biasa..krena blm berpengalaman dn panik, dgn brgegas Ayah bwa ke salh satu klinik bersalin..namun hingga brganti hari blm ad tnda2 akan kelahiran Dokter pun menganjurkan untuk pulang dan beristirahat drmh.

Keunikan dibalik kelahiran Khalisya

Akhirnya tgl 16 Februari siang kami memutuskan untuk kembali krmh, namun tak berselang lama setelah sampai dirumah, Bunda kmbali mrsakn sakit yg tramat sangat..akhirnya kami mncari Bidan trdekat krena tak mungkin mmbwa Bunda ke klinik bersalin sbelumnya dgn kondisi yg sudh dmikian.
Sejak masuk ke salh satu klinik milik Bidan trdekat pada wktu Isya Bunda tak hnti mrsakn sakit tiap bberapa menit skali dan itu trs trjadi hingga pagi hari saat Subuh.
Khalisya, September 2009

Akhirnya, pada 17 Februaru pukul 06.00 pagi lahirlah mbak Khalisya Putri Mahasti..
Ditengah kebahagiaan akan berkah dn karunia Allah SWT ini tersibaklah sebuah sejarah bahwa Bidan yang membantu Bunda melahirkan adalah Bidan yg sama yg mmbantu proses kelahiran Bunda 23 tahun silam.
Kebetulan kah..??* Apakh Khalisya sengaja menunggu hingga tgl 17 februari untk bs dilahirkan ditempat dan oleh Bidan yg sama yg membantu Bunda..??* hanya Allah SWT yg maha tau.
Selain proses kelahirannya, kota/tempat kelahiran Khalisya pun sbenarnya adalh Solo..saat usia 2'minggu Khalisya diboyong ke Wonosobo dan akhirnya memiliki akte kelahiran Wonosobo, hal ini karena sdikit masalah birokrasi pengurusan Akte di Solo.

Dan begitulah hingga saat ini..Khalisya tumbuh besar dn menjadi anak pintar yg imut dan lucu di Wonosobo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar