Minggu, 21 Agustus 2011

Mambungan's Vacation

The Home Base

Mambungan adalah sebuah wilayah yang masuk kdalm kabupaten Klaten, terletak diatara kota Solo dan Klaten itu sndiri. Mambungan merupakan 'home-base' bagi keluarga besar Bunda Reni, tempat dimana Mbah Uyut-nya Khalisya dan Rayyan tinggal dan menetap sejak berpuluh tahun silam.
Sudah menjadi hal yang umum bhwa yang lebih muda mendatangi/berkunjung ke tempat sesepuh/yg lebih tua..Dan setiap kali ada kesempatan untuk berkumpul, semisal hari raya Idul Fitri ataupun ksempatan lain, rumah Mbah Uyut di Mambungan akan selalu ramai oleh sanak-family yg datng dan berkumpul baik itu sekedar bercengkrama, temu kangen hingga meng-agendakan kegiatan berupa outdoor activity.

The Vacation


Begitupun yang terjadi pada September 2009, keluarga besar Mambungan berkesempatan untuk ber-plesir ria ke pantai Depok yang berlokasi diwilayah Bantul, Yogyakarta.
The Twins dikawal Arief Bermain-main air di tepi Pantai Depok
Mengamati arus dn ktinggian gelombang sebelum menceburkan diri
Weleh-weleh masa Yang Kung disuruh jgain sendal...ter-la-lu.
Senyum itu ibadah yang membawa berkah
Tanpa ada komando/aba2 untk tiarap udh pda tiarap sndri2
Pantai Depok sendiri merupakan salah satu Pantai yang berada di jalur pantai selatan dan termasuk pantai yang berada di kawasan Pantai Parangtritis. Letaknya kurang lebih 40 kilometer arah selatan dari pusat Kota Jogja, atau tepat di sebelah timur muara Sungai Opak.
Kawasan Pantai Depok secara khusus dijadikan sebagai perkampungan nelayan, di pantai Depok pengunjung bisa menyaksikan kehidupan sehari-hari nelayan sekaligus membeli ikan segar dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pasar Ikan Pantai Depok yang beroperasi stiap hari. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati masakan dari berbagai jenis seafood segar di warung-warung makan yang tersedia di kawasan pantai Depok.
Makan siang bersama di salah satu warung makan di Pantai Depok
Yang lain pda makan mbk Sasya gk mau ktinggalan
Dan tidak hanya Pantai Depok yang menjadi sasaran tujuan pda hari itu..berada di jogja tidak lah lengkap tanpa mampir ke malioboro, mampir dsni dalm artian yg sbenarnya krena bnar2 hanya skedar mampir dan cm sekejap*
mampir di jalan malioboro..[jalan dalm arti yg sbenarnya]
Dan itulah spenggal kisah rekreasi keluarga besar mambungan pada september 2009 yang lalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar