Jumat, 02 Desember 2011

Rayyan Putra Mahendra

Jagoan kecil The Mahardhika's

Wonosobo, 11 Desember 2010...menjadi salh satu hari bhagia bgi The Mahardhika's krena kehadiran jagoan kecil yg very handsome..
[wlopun agk kget kok sdikt iteman yah..pdahal Ayah dn Bunda putih].
Rayyan Putra Mahendra..nama yg dipilih diantara ribuan nama lain..nama yang punya arti Pintu Surga, anak laki-laki dari Mahardhika dan Endrastuti
Rayyan sesaat setelah lahir
Story Behind

Masa kehamilan Rayyan khususnya 2'bln terakhir menjelang kelahiran buknlah masa2 yg mudah..sering kali Bunda merasa lebih cpat lelah bila dbandingkn dgn saat mengandung Khalisya, bahkan intensitas mengelunya lbih sering dn bnyak..
Pada awal kehamilan, sama sekali tidak ada tanda2. Tidak ada morning sick, tidak ada rasa tidak nyaman secara fisik pda diri Bunda. Semua brjalan sperti biasa..Bunda tetap melakukn kgiatn rutin mengajar di salh satu SMP di lereng gunung...Stidknya hingga 3'buln awal, Ayah dn Bunda masih ragu bhwa Bunda bnar2 hamil.
Usia kehamilan 4'bln
Kehamilan kali ini boleh dibilang kehamilan yang aman terkendali alias gak ribet, stidaknya hingga memasuki usia 7'bln...tidak banyak yg dminta, kecuali nonton The Twilight Saga.. Untuk yang satu itu, sudah tidak bisa ditawar lagi, sehari 3x, wajib.
Selebihnya, memasuki usia kandungan 8'bln, Bunda mulai merasakan lemah, letih, lesu..mungkin karena gerakan dedek bayi kali ini lebih bnyak dn lebih aktif dibanding kehamilan seblumnya.
Dan bgitupn selanjutnya hingga memasuki usia kandungan 9'buln dan mndekati masa2 kelahiran.. Toh meskipun gerakan dek Rayyan makin aktif, bunda tetap bisa bermain bersama mbak Sasya atau skedar jaln2 di alun2 kota.
Bermain bersama Khalisya sebulan sebelum melahirkan
Jalan2 di alun2 kota
Seperti yang sudah pernah dilakukan sbelumnya, mendekati hari perkiraan kelahiran pun kami mmpersiapkan segala hal yang sekiranya diperlukan di dalm tas untk memudhkn sehingga tidak perlu repot dn panik lagi menata barng bila swaktu-waktu Bunda merasakan sesuatu...
pada 10 Desember sekitar jam 22.50 Bunda mengeluh merasakan sakit, tanpa pikir panjang langsung Ayah bwa ke rumah sakit/klinik terdekat..langsung masuk ruang tindakan dan menantikan detik-detik kelahiran...

Alhamdulillah, tanpa proses yang lama sperti kelahiran pertama..pada 11 Desember 2010 pukul 01.00 lahirlah dek Rayyan Putra Mahendra.
Tapi ada satu hal yg sempat membuat tegang...benar dek Rayyan sudah lahir dgn selamat, tapi Ari-ari msh tertinggal didlm, yang menurut mbak bidan adalh kerna proses perekatan dalam rahim...detik dan menit terasa sangat lama ketika masing2 dua dari ketiga bidan berusaha melakukan sesuatu untuk bisa segera mengeluarkan ari-ari yg msh trtinggal. Hingga akhirnya mendekati pukul 03.00 dinihari ari-ari tersebut berhasil dikeluarkan dgn bantuan salah satu bidan senior yg didatangkan entah dari mana.
Sesaat setelah proses melahirkan dan kelahiran
Alhamdulillah, The Mahardhika's telah dilengkapi dengan kehadiran putra dan putri yang tampan dan cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar