Rabu, 17 Agustus 2011

Relieve


Antara Kenyataan dan Kenangan

Berikut adalah sepenggal kisah/profil tentang Relieve Band yang juga sempat dan masih menjadi sejarah dan bagian dari The Mahardhika's.

Relieve
Relieve merupakan band yang mengusung aliran Alternative Rock yang beranggotakan Reni (Vokal), Angger (Lead Guitar & Music Mixing), Jaka (Bass), Ryan (Drum).Terbentuknya band ini tak lepas dari inspirasi maupun pengaruh musik dari banyak grup band lain, di antaranya adalah Evanescence, Muse maupun Linkin Park. Sedangkan dalam pembuatan lagu maupun lirik, Relieve banyak terinspirasi oleh cerita dalam kehidupan sehari-hari.



Band yang terbentuk awal 2007 ini awalnya bernama Target yang beranggotakan 3 orang; Angger (Lead Gitar & Vokal), Jack (Bass), Ryan (Drum). Seiring perkembangan pola pikir dan eksplorasi dalam musik, mereka memutuskan untuk menambahkan seorang personil wanita sebagai Vokalis.

Setelah bergabungnya Reni pada Vokal yang melengkapi formasi Relieve saat ini dan beberapa proses perjalanan musik mereka termasuk sempat bergantinya nama menjadi Relief dan kemudian berganti lagi menjadi Relieve; yang digunakan saat ini. 

Pada perjalanannya, Relieve bertemu dengan seorang Pengusaha yang juga seorang penikmat dan pencinta musik yang akhirnya menjadi sponsor dan mendukung perkembangan serta perjalanan musik Relieve; hingga akhirnya band Alternative Rock ini mampu dan telah menghasilkan 6 lagu karya mereka sendiri.
Relieve Band
Setelah lebih dari 2 tahun berjalan, tepatnya akhir tahun 2009 Relieve mengalami ke-vakum-an.. mundurnya sang vokalis mengakibatkan kekosongan pada posisi vokalis yang akhirnya mengganggu kestabilan perjalanan Relieve.

Hingga pada akhirnya masing-masing personil menemukan jalan dan pasion mereka, kini, hanya dua dari empat personil Relieve yang masih relatif aktif dan terus bermusik.. Ryan (Drum) dan Jaka (Bass) masih terus menggali dan menikmati hobi musikalitas mereka, sementara Reni (Vokal) dan Anggar (Guitar) mulai mencoba ranah lain tanpa meninggalkan kecintaan terhadap musik.

Kini, nama Relieve seolah antara ada dan tiada namun hasil karya dan musikalitas mereka masih tetap terasa dan dapat dinikmati.

 Song List:
1. Yang Tak Biasa
2. Mimpi Bahagia
3. Lelah
4. Kau Pergi
5. Sendiri
6. The Forgotten


Tidak ada komentar:

Posting Komentar